Welcome in Ragnarok Wiki

This Blog is an assignment for Introduction to IT Class with Ms. Rosalina.
Hope this Blog can be updated and useful for the Future.

Hope you Enjoy it ^.^

Senin, 04 April 2011

Status in Ragnarok

Ada 1 hal penting yang terlewatkan pada awal penjelasan mengenai Ragnarok ini, hal tersebut adalah Status Player.
Seperti pada posting awal "How to Play" disebutkan dalam Ragnarok terdapat 6 jenis status player, berikut penjelasannya:

1. Str (Strength):
Status ini digunakan untuk mengukur kekuatan karakter dalam Ragnarok. Str meningkatkan Atk (Attack = serangan) pemain dan juga menambahkan kekuatan untuk membawa barang-barang (weight). Setiap 1 Str = 1 Atk, namun setiap kelipatan 10 Str = 10 Atk. misalkan pemain menaikan 10 Str, maka Atk karakter menjadi 20. Juga 1 Str = 30 Weight.

2. Agi (Agility):
Status ini mempengaruhi tingkat hindaran (flee rate) dan kecepatan menyerang (ASPD = Attack Speed). Setiap 1 Agi = 1 Flee Rate dan setiap 4 Agi = 1 ASPD. Tingkat hindaran yang tinggi sangat baik bagi setiap karakter, namun perlu di ingat bahwa tingkat hindaran yang tinggi tidak berpengaruh untuk serangan magic.

3. Vit (Vitality):
Status ini meningkatkan pertahanan (defend) dan jumlah HP (Hit Points). Setiap 1 Vit = 653 HP dan 1 Vit = 1 Def. Status ini sangat penting untuk dimiliki setiap karakter, karena semakin tinggi jumlah Vit mereka, maka ketahanan dan jumlah Hit Points mereka juga semakin besar.

4. Int (Intelligent):
Status ini mempengaruhi serangan magic (Matk = Magic Attack), pertahanan terhadap magic (Mdef = Magic Defend), dan jumlah SP (SP d butuhkan untuk melakukan skill atau magic). Setiap 1 Int = 2 Matk, tetapi setiap 5 Int = 14 Matk. nilai 1 Int juga = 1 Mdef dan setiap 1 Int = 11 SP. Int sangat di butuhkan karakter yang memiliki skill berupa Magic.

5. Dex (Dexterity):
Status ini digunakan untuk meningkatkan nilai Hit, yaitu untuk ketepatan serangan (biasanya di gunakan untuk lawan yang memiliki tingkat hindaran (Flee Rate) tinggi). Selain itu Dex juga meningkatkan sedikit serangan (Atk) dan kecepatan serangan (ASPD). Setiap 1 Dex = 1 Hit, sedangkan setiap 5 Dex = 1 Atk dan setiap 12 Dex = 1 ASPD. Nilai Dex yang tinggi juga mempengaruhi lamanya waktu untuk casting skill, semakin tinggi nilai Dex maka casting skill ataupun spell akan semakin cepat.

6. Luk (Luck):
Status ini meningkatkan nilai kritikal tiap karakter (Critical) dan meningkatkan kesempatan untuk melakukan hindaran sempurna (Perfect-Dodge). Setiap 4 Luk = 1 Critical. Pada layar status tidak di cantumkan tingkat hindaran sempurna (Perfect-Dodge) namun setiap player melakukan hindaran sempurna akan terlihat tulisan "Lucky" di atas kepala player.

sekian penjelasan mengenai status player, ^.^

Biggest thx to Alfin Fellialnyoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar