Welcome in Ragnarok Wiki

This Blog is an assignment for Introduction to IT Class with Ms. Rosalina.
Hope this Blog can be updated and useful for the Future.

Hope you Enjoy it ^.^

Minggu, 03 April 2011

Job atau Profesi Part2

Kali ini saya akan lanjutkan ke bagian berikutnya dari job atau profesi.
Let's check it out.

--> 2nd Transition profession:
Profesi 2 transisi adalah lanjutan dari profesi 2 atau profesi alternate. Di profesi ini terdapat tambahan-tambahan pada skill tiap karakter. Player yang ingin berubah menjadi profesi 2 transisi harus melaksanakan beberapa syarat:
1. Level harus mencapai 99 dan joblvl harus mencapai 50
2. Player harus melakukan rebirth dan berubah menjadi High Novice.

Semua profesi 2 dan profesi alternatif dapat berubah menjadi profesi 2 transisi, berikut penjelasan mengenai profesi-profesi tersebut:

1. Lord Knight
Lord Knight merupakan kelanjutan dari Knight. Pada dasarnya kemampuan dan skill dari Lord Knight hampir sama dengan Knight. Lord Knight mampu menahan serangan bertubi-tubi dan mempunyai skill pertahanan sempurna jika menggunakan pedang 2 tangan (two handed sword).
Selain itu Lord Knight memiliki skill "Berserk" yang membuatnya dapat menyerang musuh dengan kecepatan yang tinggi dan dengan jumlah hit points (HP) 2x lipat.

Namun Lord Knight merupakan profesi dengan jumlah SP yang paling sedikit dibanding karakter lainnya.

2. High Wizard
High Wizard merupakan profesi lanjutan dari Wizard. kemampuannya dalam menggunakan skill dan dengan jumlah SP yang sangat banyak membuatnya sangat tangguh dalam melawan musuh-musuh dalam jumlah banyak.

Skillnya yang beragam membuatnya dapat mengalahkan musuh-musuhnya hanya dalam 1 serangan.

Namun demikian, High Wizard memiliki pertahanan yang kurang baik. High Wizard sangat cocok jika dijadikan penolong belakang (backup) dalam grup.

3. Sniper
Sniper adalah tipe penyerang yang sangat efisien, ia dapat menyerang musuh-musuhnya dari jarak yang jauh sekalipun. karakter lanjutan dari Hunter ini memiliki kecepatan menyerang yang tinggi.

Sniper juga memiliki Falcon seperti Hunter. Saat sedang menyerang musuhnya, Falcon milik Sniper dapat ikut membantu menyerang lawan-lawannya.

Kelemahan Sniper terdapat pada senjatanya, ia memerlukan banyak anak panah saat sedang berburu.

4. High Priest
High Priest merupakan karakter suportif yang lebih tangguh di bandingkan Priest. Sama seperti Priest, High Priest dapat membangkitkan karakter yang mati. Dengan daya sembuh yang besar dan skill-skill pertahanan yang hebat, High Priest benar-benar karakter yang dapat diandalkan dalam sebuah grup sebagai suport.

5. Whitesmith
Kelanjutan dari Blacksmith yang merupakan karakter dengan kemampuan menempa yang luar biasa. Seorang Whitesmith dapat menempa sejatanya sendiri, bahkan ia dapat membuat senjatanya sendiri dengan kualitas yang jauh dari yang dijual di toko.

Whitesmith juga memiliki skill menyerang yang fantastis, ia dapat menyerang musuhnya dengan serangan yang tinggi dan rata-rata serangan yang tetap. Bahkan ia dapat menghancurkan armor lawannya saat ia menyerang.

6. Assassin Cross
Tingkat kecepatan serangan yang tinggi dan penghindaran yang baik membuatnya menjadi karakter yang amat hebat dalam pertandingan 1 lawan 1. Assassin Cross memiliki serangan critical yang tinggi. Selain itu serangan bertipe racunnya juga dapat membuat lawannya kewalahan.

Assassin Cross dapat menggunakan senjata jenis katar atau menggunakan 2 buah pisau dalam menyerang. Assassin Cross sangat sulit dalam menyerang banyak musuh sekaligus.

7. Paladin
Karakter yang memiliki tingkat pertahanan yang paling baik. Paladin dapat menangkis hampir semua serangan fisik yang diterimanya dan bahkan mengembalikannya kembali kepada penyerangnya.

Paladin memiliki skill ber damage tinggi dengan mengorbankan dirinya sendiri. Ia juga dapat menggunakan perisainya untuk menyerang musuh-musuhnya.

8. Professor
Professor hampir sama dengan High Wizard yang memiliki skill menyerang. Professor juga dapat menjadi karakter tipe suport. Ia dapat mengganti elemen senjatanya dan juga musuh-musuhnya. Professor juga memiliki skill yang dapat menggandakan magic nya.

Sama seperti Sage, ia juga dapat melakukan casting skill nya sambil berjalan.

9. Clown/Gypsy
Clown dan Gypsy merupakan karakter support yang berpasangan. Skill-skill support mereka sangatlah unik dan jika mereka berdansa/bernyanyi berpasangan, maka mereka dapat melakukan skill-skill support yang lebih dahsyat daripada class lainnya.

Clown merupakan perubahan dari profesi Archer laki-laki, sedangkan Gypsy dari profesi Archer perempuan.

10. Champion
Champion sangat berbeda dengan High Priest yang merupakan karakter suportif. Champion merupakan karakter tipe menyerang dengan serangan yang sangat luar biasa. Champion dapat mengorbankan seluruh SP nya dan menggantinya dengan serangan yang sangat besar.

Champion juga ahli dalam serangan kombinasi, ia dapat mengkombinasikan serangan yang 1 dan yang lainnya menjadi satu rangkaian serangan yang amat hebat.

11. Creator
Pada dasarnya Creator bukanlah karakter tipe penyerang. Seorang Creator dapat membuat bermacam-macam jenis ramuan untuk membantunya dalam melawan musuh-musuhnya. Creator dapat membuat ramuan yang dapat meningkatkan tingkat ketahanan dan tingkat serangan armor dan senjatanya.

Creator juga dapat menciptakan Homunculus yaitu sejenis makhluk yang tercipta dari embryo yang ia buat sendiri. Homunculus dapat membantu Creator dalam menyerang musuh-musuhnya.

12. Stalker
Stalker merupakan karakter yang benar-benar dapat membuat repot lawannya. Ia dapat melucuti persenjataan lawannya. Serangan Stalker pun dapat dibilang cepat. Ia juga dapat mengambil barang-barang milik lawannya sambil melakukan serangan.

Selain itu Stalker dapat melakukan copy skill. Ia dapat menyalin skill milik lawannya dan dapat ia gunakan untuk melawan musuhnya.


Yaaa, itu semua mengenai profesi 2 transisi. Selain profesi 2 transisi, di Ragnarok masih terdapat profesi yang dapat diandalkan dalam permainan.

--> 1st Extra Profession:
Profesi 1 tambahan merupakan tambahan profesi untuk Ragnarok. Profesi ini tidak termasuk kedalam profesi 1 karena profesi ini memiliki perbedaan dengan profesi 1. Pada profesi 1 tambahan ini, karakter tidak dapat berubah ke profesi selanjutnya, atau dengan kata lain, profesi ini tidak memiliki profesi lanjutan. Namun ada 1 karakter yang hanya memiliki 1 perubahan. Mengenai profesi ini akan saya jelaskan:

1. Ninja
Ninja merupakan profesi yang menggunakan 3 elemen serangan, yaitu api, air, dan angin. ninja memiliki kecepatan skill yang tinggi sehingga membuatnya dapat menaklukan musuh-musuhnya dengan mudah. Ninja juga memiliki skill yang membuatnya dapat menghindari serangan fisik yang datang padanya.

2. Gunslinger
Gunslinger merupakan profesi yang dapat menggunakan berbagai jenis pistol dalam menyerang musuh-musuhnya. Hampir sama seperti Archer, Gunslinger juga memiliki jarak tempuh serangan yang amat jauh, ia dapat mengalahkan musuh nya sebelum sempat menyerangnya.

Sama seperti Archer, kekurangan Gunslinger adalah pada amunisi. Gunslinger harus menyediakan banyak uang untuk membeli amunisi.

3. Taekwon Boy
Karakter yang mengandalkan tangan kosong dan menyerang dengan tendangan. Taekwon Boy dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan melakukan serangan kombinasi. Taekwon Boy tidak memerlukan senjata untuk menyerang, karena ia menyerang dengan tangan kosong.

3-1. TaekwonMaster
TaekwonMaster adalah job lanjutan dari Taekwon Boy. Sama seperti Taekwon Boy, karakter ini juga menggunakan tendangan dalam menyerang, hanya saja ia dapat menggunakan senjata berupa buku untuk meningkatkan serangan tendangannya.

3-2. Soul Linker
Soul Linker juga job lanjutan dari Taekwon Boy. berbeda dengan TaekwonMaster yang merupakan tipe menyerang, Soul Linker merupakan karakter suport yang amat berguna dalam membantu kawan-kawannya. Soul Linker dapat menggunakan tenaga dalam untuk meningkatkan kekuatan karakter-karakter lain.


Nah, sekian mengenai profesi part 2 ini, untuk kelanjutannya tunggu di part berikutnya yaa.
Selamat menikmati ^.^

1 komentar:

  1. Terima kasih atas penjelasan. Bro, saya ingin bertanya boleh tak bro share equipment yang cocok buat pake di charcter High Wizard..?? Tolong ya....

    BalasHapus